Wednesday, January 6, 2016

Gagal Pecahkan Rekor Dunia Karena Tidak Habis Dimakan

Gagal Pecahkan Rekor Dunia Karena Tidak Habis Dimakan


Baru-baru ini masyarakat China yang tergabung di dalam kelompok pemasak tengah mengadakan sebuah misi memasak yang tidak biasa. Misi tersebut diikuti oleh tidak kurang dari 300 pemasak yang berasal dari Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China. Mereka sedang mencoba untuk membuat nasi goreng dalam jumlah yang sangat banyak, total bobotnya mencapai 4,2 ton.

Poker Online Indonesia


Karena banyaknya jumlah nasi goreng yang dibuat oleh para pemasak tersebut, akhirnya Guinness World Records memberikan penghargaan terhadap mereka sebagai pemecah rekor pembuat nasi goreng terbanyak di dunia. Tentu saja hal tersebut membuat para pemasak tersebut merasa sangat senang, sebab itulah salah satu tujuan mengapa mereka membuat nasi goreng dalam jumlah yang amat banyak.

Namun, beberapa waktu kemudian, pada saat euforia atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan misi belum benar-benar berakhir, pihak Guinness World Records mencbabut sertifikat yang telah diberikan atas rekor nasi goreng terbanyak tersebut. Hal itu terjadi karena ternyata terdapat ketidak sesuaian antara perjanjian awal dan kenyataan yang terjadi.

Dalam perjanjian antara kelompok pemasak dengan pihak Guinness World Records tersebut, telah disebutkan bahwa pada misi pemecahan rekor tersebut pihak Guinness World Records hanya akan memberikan sertifikat jika seluruh nasi goreng yang dimasak tersebut habis dimakan oleh manusia. Namun pada kenyataaannya, ternyata nasi goreng tersebut tidak dapat dihabiskan.

Hal itu disebabkan sekitar 150 kilogram nasi goreng tersebut ternyata menjadi sisa dan basi, sehingga diangkut dengan menggunakan truk dan dipergunakan untuk pakan babi pada sebuah peternakan. Atas kejadian tersebut, maka perwakilan dari Guinness World Records China menyatakan bahwa pemecahan rekor memasak nasi goreng terbanyak yang dilaksanakan pada Kamis (22/10/2015) tersebut telah gagal.

Nasi goreng Yangzhou merupakan nasi goreng yang terkenal sangat lezat. Sehingga, jika sampai ada sekitar 150 kilogram nasi goreng terbuang percuma, sebenarnya hal tersebut sangat disayangkan sekali. Jika untuk memasak nasi goreng dalam jumlah yang banyak memang sangat mudah tapi untuk menghabiskan nasi goreng yang banyak tersebutlah yang susah. Sebab, jika tidak cepat cepat dihabiskan maka nasi goreng akan segera menjadi basi dan tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Akhirnya hanya dibuang atau jadi pakan ternak.

0 comments:

Post a Comment